Analisis Pengaruh Promosi Mulut Kemulut (E-WOM) Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dari Aplikasi Tiktok Shop

Authors

  • Novina Veronica Politeknik Cendana
  • Weny Weny Politeknik Cendana
  • Yuliana Yuliana Politeknik Cendana

DOI:

https://doi.org/10.59696/investasi.v2i2.33

Keywords:

Promosi mulut ke mulut, Kepuasan konsumen, keputusan pembelian

Abstract

TikTok Shop merupakan fitur social commerce yang memungkinkan pengguna dan kreator untuk mempromosikan serta menjual produknya melalui TikTok.Fitur ini tersedia untuk pengguna TikTok dengan akun bisnis.Penurunan dari TikTok Shop tersebut juga dapat diketahui dari penurunan keputusan pembelian konsumen pada merchant yang tersedia.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi Mulut Ke Mulut (E-WOM) Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dari Aplikasi Tiktok Shop (Studi Kasus Mahasiswa/I Politeknik Cendana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i Politeknik Cendana. Penentuan sampel dilakukan kepada 100 sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier sederhana dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dengan menggunakan software SPSS (statistical package for the social sciences).Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa Promosi Mulut ke Mulut secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada TikTok Shop. Kepuasan Konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada TikTok Shop. Promosi Mulut ke Mulut dan Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada TikTok Shop.

Downloads

Published

2024-05-05

How to Cite

Veronica, N., Weny , W. ., & Yuliana , Y. . (2024). Analisis Pengaruh Promosi Mulut Kemulut (E-WOM) Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dari Aplikasi Tiktok Shop. INVESTASI : Inovasi Jurnal Ekonomi Dan Akuntansi, 2(2), 81–89. https://doi.org/10.59696/investasi.v2i2.33

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.