Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan di CV. Grand Grafika
DOI:
https://doi.org/10.59696/investasi.v2i1.37Keywords:
Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Loyalitas PelangganAbstract
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisa kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan di CV. Grand Grafika dan untuk menganalisa kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di CV. Grand Grafika.Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah dengan membagikan kuesioner kepada objek penelitian yang merupakan pelanggan di CV. Grand Grafika berjumlah 87 orang.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai thitung> ttabel maka dapat diartikan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dari hasil uji koefisien determinasi, diperoleh kesimpulah bahwa 33,5% dari variable kualitas layanan dan kualitas produk dipengaruhi oleh loyalitas pelanggan dan sisanya sebesar 66,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.