Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di PT Wahana Subur Jaya, Medan
DOI:
https://doi.org/10.59696/investasi.v2i2.35Keywords:
Brand Image, Product Quality, Purchasing DecisionsAbstract
PT Wahana Subur Jaya, Medan adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan khususnya sayuran dan buah-buahan. Berdasarkan informasi yang didapatkan penulis dari beberapa konsumen di PT Wahana Subur Jaya, Medan, konsumen menyatakan bahwa sayuran dan buah-buahan yang di produksi, sangat fresh dan bagus serta memiliki kualitas tinggi dan harga yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di PT Wahana Subur Jaya, Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan yang berjumlah sebanyak 2.401 pelanggan. Dikarenakan seluruh jumlah populasi yang hanya berjumlah 2.401 pelanggan akan digunakan sebagai sampel, maka teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah teknik Slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 96 sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dengan menggunakan software SPSS (statistical package for the social sciences). Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa Citra Merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada PT Wahana Subur Jaya, Medan. Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada PT Wahana Subur Jaya, Medan. Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada PT Wahana Subur Jaya, Medan.













