Pengaruh Reputasi Merek dan Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Konsumen Starbucks

Authors

  • Reggina Reggina Politeknik Cendana
  • Dewi Anggraini Politeknik Cendana
  • Fahmi Sulaiman Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

DOI:

https://doi.org/10.59696/investasi.v2i1.30

Keywords:

Reputasi Merek, Kesadaran Merek, Loyalitas Konsumen

Abstract

Saat ini, ada banyak sekali perusahaan yang bersaing dalam industri kopi. Oleh karena itu, reputasi merek sangat berpengaruh penting bagi sebuah perusahaan untuk bisa berkembang dan bertahan dalam persaingan bisnis. Perusahaan yang memiliki reputasi merek lebih baik akan lebih diminati oleh para pelanggan. Selain reputasi, kesadaran merek juga menjadi peran penting bagi perusahaan untuk mempertahankan konsumen, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi merek dan kesadaran merek terhadap loyalitas konsumen Starbucks. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui kuesioner. Jumlah responden / sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah sebanyak 78 orang dari 350 populasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa reputasi merek secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen di Starbucks Focal Point, RingRoad, hasil menunjukkan bahwa kesadaran  merek berpengaruh positif dan efek insignifikan terhadap loyalitas konsumen. Studi ini menekankan betapa pentingnya melakukakan upaya yang konsisten untuk meningkatkan dan mempertahankan pengenalan merek agar dapat terus menarik pelanggan baru dan menjaga loyalitas pelanggan.

Downloads

Published

2024-02-05

How to Cite

Reggina, R., Anggraini, D. ., & Sulaiman, F. . (2024). Pengaruh Reputasi Merek dan Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Konsumen Starbucks. INVESTASI : Inovasi Jurnal Ekonomi Dan Akuntansi, 2(1), 1–12. https://doi.org/10.59696/investasi.v2i1.30

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.